Selasa, 13 Maret 2012

UNFORGETTABLE MOMENTS @ TEGAL

UNFORGETTABLE MOMENTS @ TEGAL 
Testimony on Golden Fingers Goes To Tegal
Written by: Clarissa Rachel
Edited by: Jelia Megawati Heru


Sabtu, 3 Maret pkl. 7.30

Anggota Golden Fingers (kecuali Livi) sudah duduk di dalam kereta untuk melangsungkan perjalanan menuju kota Tegal. Di tengah perjalanan, kami dapat menikmati keindahan pemandangan ciptaan Tuhan, bahkan mengabadikannya. Selama perjalanan 4 jam, kami dapat berfoto-foto di dalam kereta *narsis mode is on hehehe...  

Akhirnya, sampailah kami di kota Tegal. Tempat pertama yg kami kunjungi adalah Gedung Kesenian Tegal, kami tidak masuk ke dalam gedung tersebut tetapi dari depan dapat terlihat perbedaan yang sangat jelas dengan Gedung Kesenian Jakarta. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Taman Budaya Tegal, tempat kami melangsungkan konser.


 

Saat memasuki gedung, listrik belum dinyalakan. Tetapi meskipun dalam keadaan tidak terlalu terang, kami dapat melihat kemegahan gedung tersebut dan terdapat 2 grand piano yang dengan gagahnya berada tepat di tengah panggung. Kami sudah tidak sabar untuk memainkan piano-piano tersebut sambil membayangkan bagaimana suasana pada saat nanti kami konser, pasti akan menjadi moment yang tidak akan terlupakan.

    

Sebelum kami berlatih, kami diajak untuk menikmati kelezatan makanan kota Tegal dan beristirahat di hotel terlebih dahulu. Sekitar pk. 18.00, kami kembali ke gedung konser untuk berlatih dan di tengah-tengah latihan kami, Bapak Walikota, Pak H. Ikmal Jaya, SE, Ak. datang bersama keluarga dan kami sangat tersanjung ketika Beliau mengatakan akan turut berperan serta dalam konser kami. Setelah lelah berlatih, akhirnya kami makan malam dan kembali ke hotel untuk beristirahat sedangkan Miss Jelia bersiap-siap untuk menjemput Livi di stasiun.  

Minggu, 4 Maret 

Pagi itu kami semua bersiap-siap untuk menghadapi moment yang kami tunggu-tunggu, yaitu hari konser. Diawali dengan sarapan pagi dan foto-foto bersama =) Kami langsung menuju ke tempat konser untuk latihan terakhir. Tanpa terasa, ternyata kami harus segera bersiap-siap untuk dirias. Kami semua tampak berbeda setelah dirias dan memakai kebaya, sehingga kami ingin mengabadikannya dalam foto.

 

Tak terasa waktu terus berjalan dan akhirnya tibalah saat dimana kami akan mencurahkan semua usaha yg telah kami lakukan selama ini. Sebelum konser, kami melakukan sesi foto terlebih dahulu dengan berbusana kebaya dan setelah itu kami berganti pakaian dengan mengenakan gaun hitam. Saat itu, kami merasa bahwa kami sudah seperti keluarga sendiri, kami saling membantu satu sama lain bahkan sebelum kami konser, Miss Jelia mengajak kami berdoa bersama dan mengatakan bahwa ia sangat bangga dengan kami semua dan apapun yang terjadi saat konser, kami telah berusaha untuk memberikan yang terbaik. Kami telah melalui banyak latihan dan moment-moment indah bersama dan moment-moment yang terjadi di belakang panggung itulah yang tidak akan diketahui oleh orang lain selain kami sendiri yang mengalaminya. Perkataan Miss Jelia membuat kami tidak dapat menahan untuk tidak menitikkan air mata dan kami akan selalu mengingatnya.

       
 

Pada konser ini, kami tidak hanya memainkan karya-karya komposer musik Klasik, tetapi kami juga memainkan karya-karya dari komposer Indonesia, yaitu Michael Gunadi Widjaja - melalui karyanya yg berjudul "Kemben" dan "Indonesian Folksongs Medley" (Soleram, Warung Podjok, dan Yamko Rambe Yamko). Kami dapat merasakan, hadirin dapat menikmati konser kami, hal itu terbukti ketika kami memainkan Indonesian Folksongs Medley banyak hadirin yang ikut bersenandung, bahkan bernyanyi mengikuti iringan piano kami. Konser diakhiri dengan respon yg sangat baik dari para hadirin, kami sangat senang dapat memperlihatkan permainan piano kami kepada masyarakat Tegal dan melalui konser ini, kami dapat memperoleh pengalaman yang mengesankan dan tak terlupakan. 

 

Konser ini dapat terlaksana karena banyak usaha dan dukungan dari banyak pihak, beberapa diantaranya adalah Walikota Tegal, Pak H. Ikmal Jaya, SE, Ak. Lalu Pak Michael Gunadi Widjaja selaku Dewan Kesenian Tegal yang telah mempercayakan kami untuk melaksanakan konser di Tegal dan bahkan memberikan kepercayaan kepada kami untuk memainkan karya-karyanya; bahkan Beliau selalu mendampingi kami selama berada di Tegal. Lalu Pak Oki Hermawan dari KAWAI yang telah memberikan piano terbaik untuk digunakan pada saat konser, semua hadirin yang telah datang ke konser kami, yang utama kepada Miss Jelia yang telah membimbing dan melatih kami, sehingga kami dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang berharga. Thank u Miss =)) dan terutama kepada Tuhan yg telah memberikan talenta yang tidak ternilai kepada kami masing-masing.

Senin, 5 Maret pk. 05.30

Kami berjalan menuju stasiun dengan menggunakan becak dan pk. 06.00 kereta bersiap untuk menuju kota Jakarta. Melalui konser ini, kami telah memperoleh banyak sekali pengalaman dan pengetahuan yang berharga meskipun kami menjadi lebih narsis juga. Hehehe. Tapi semua usaha yang telah kami lakukan selama ini dengan berlatih secara intensif tidak menjadi sia-sia dan kami sangat menikmati setiap moment-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar